efek kursor

Sunday, August 17, 2008

17 Agustus..... hari kemerdekaan plus Ultah Bunda TerSayaG

17 Agustus tahun ini, tdk seperti tahun-tahun sebelumnya...
Kalo kemarin-kemarin biasanya Pas tgl 17 aku berada dirumah, biasanya bikin surprise buat bunda tersayang, yg kebetulan tgl 17 Ulang tahun.

Tapi kali ini pas hari H nya, aku hanya bisa mengucapkan lewat telpon dan tak lupa memanjatkan doa semoga beliau senantiasa dilindungi, diberkahi serta selalu mendapat limpahan kasih sayang Alloh SWT.

Anyway,
Indonesia.. Negara kita tercinta, pada hari ini genap 63 Tahun meraih kemerdekaan. Tapi apakah kita sdh benar-benar merdeka? Disaat semua harga kebutuhan pokok, harga BBM, biaya pendidikan, biaya kesehatan membumbung tinggi, kejahatan di negara kita yg semakin merajarela, dan narkoba yg semakin menjamur. Apakah keadaan seperti ini, yg menjadi cita-cita kemerdekaan para pahlawan pada masa 63 thn yg lalu? Tentu lah bukan.
Secara langsung kita memang tdk dijajah bangsa asing. Tapi secara tdk langsung, sadar atopun tdk sadar kita telah dikuasai bangsa asing. Buktinya, kekayaan alam kita yg menguasai adalah mereka, aset2 negara juga sdh dikuasai bangsa asing.

Pada peringatan hari kemerdekaan ini, semoga kita semua tersadar, bahwa kita masih blm bisa bangkit dari keterpurukan. Hal ini bukanlah tanggung jawab para pejabat [presiden, anggota DPR, walikota, dll] melainkan tanggung jawab kita semua yg mengaku rakyat Indonesia.

Semoga peringatan kemerdekaan tahun ini bisa menjadi cambuk utk memacu kita agar segera bangkit dari keterpurukan, dimulai dari diri kita masing-masing.

Merdeka!!

1 comment:

Admin said...

MERDEKA!
Met ULTAH BUNDA!
Moga sehat selalu. Amin
http://mizandiansemesta.blogspot.com