efek kursor

Wednesday, October 01, 2008

Lebaran di Surabaya

....... Taqobbalallohu minna wa minkum .......

Pengalaman lebaran tahun ini cukup mengesankan. Bagaimana tidak, setelah sekian tahun hidup di Surabaya, baru pertama kali ini aku ber-lebaran di kota tsb.

Kemarin habis piket sampai jam 20:00Wib, berlanjut dgn wisata kuliner.
Mbak uky lagi "ngidam" pengen maem nasi bebek, akhirnya kita puter2 ke daerah kodam sampai akhirnya kepikiran cari di sekitar masjid agung yg lebih deket [
Kebetulan kemarin aku nginep dirumah tantenya Mbak Uky, deket masjid agung]. Ternyata malam lebaran semua warung banyak yg tutup. Jalanan memang agak ramai, banyak kembang api dan petasan dinyalakan [Surabaya tdk sepi seperti yg aku bayangkan].

Muter di sekitar masjid agung-pun masih blm menemukan penjual nasi bebek, krn warung tujuan kita[warung ronggolawe] ternyata tutup juga. trus kita coba nyari warung di daerah gayungsari sampe jalan kembar deket dinas tenaga kerja[nama jalannya lupa]. Tetapi warungnya juga tutup. Akhirnya kita ber2 memutuskan utk makan di warung soto depan masjid agung. Kebetulan kita ber2 milih soto daging [kepikiran soto daging didekat Kampus UNESA yg enak...hm..nyam..nyam..]. Suapan pertama, aku ma mbak uky saling berpandangan, kok rasanya aneh gini... Apa karena kita gak enak badan makanya sotopun rasanya tawar... ups kaya'na kita salah milih tempat nih. Yang biasanya kita lahap kl lagi makan, skrg jadi males-malesan. Sepiring nasi dan semangkuk soto ternyata gak habis.

Sampai rumah tante-nya mbak uky langsung buka HP, ternyata sdh ada 19 messege ucapan selamat lebaran. Setelah mbales beberapa sms, akhirnya tertidur pulas. Alarm jam
04:30Wib utk bangun-pun sampai gak terdengar.
Akhirnya jam 05:00 br bangun..langsung dech sholat subuh trus persiapan mbuat sholat Ied.

Rencana awalnya pengen sholat dimasjid deket kantor tapi gagal, karena beberapa jalan menuju ke kantor ditutup [banyak dipakai buat sholat].. memang sdh tradisi kali ya..
Sampai puter-puter cari jalan alternatif, tetep gagal juga. Karena waktu sdh mepet banget,akhirnya kita sholat di depan Kantor Depag, itupun kita sdh ketinggalan, tapi untung masih sampai bacaan Al Fatihah [rekaat pertama].

Selesai sholat kita mbalik lagi ke rumah tante, baru jam 08:00Wib berangkat ke kantor.
Ngucapin maap lahir batin ke bapak& Ibu cuma bisa lewat telpon, hiks...
Lebaran kali ini, pasti bakal jadi kenangan tak terlupakan.


No comments: