efek kursor

Friday, May 27, 2011

Suamiku, kutahu dirimu lebih lelah mencari nafkah untuk kami :)

Pagi ini seperti biasa, bangun pagi kepengen segera bangun karena seabreg rutinitas sudah menunggu. Ayah, masih terlelap tidur diruang depan. Selesai subuhan, belanja tukang sayur *sempat lihat ayah bangun sambil bilang ke ayah "nitip dedek ya yah.."* ternyata ayah pules lagi. Terus metik2 sayur sambil jagain si kecil *karena dia belum bangun, takut kalo bangun langsung brangkang turun dari tempat tidur*.
Kemudian aku ke dapur, cuma sebeeentaaar naruh sayur2an tadi. Tiba-tiba adek nangis....dari dapur kulihat adek sudah terjungkal dari tempat tidur, padahal guling bantal sdh terpagar rapi, masiiih saja lolos ni adek. Langsung aku lari ke kamar *ayah terbangun sambil bilang "piye to bunda..."* kugendong si adek yang terus menangis, bundanya juga ikuut mewek...

Kaget, kecewa, mangkel, nyesel, patahhati, semuanya perasaan campuraduk sampai air mata tak terbendung lagi. Kesekian kalinya *berharap yang terakhir* anakku terjatuh dari tempat tidur. whaat....... *salah siapa??* Tentunya salah kami sebagai orangtua yang teledor, terutama bundanya :((..... *semoga kejadian ini tidak terjadi pada bunda-bunda yang lain*
Kalo punya anak kecil mending kasur ditaruh bawah *aku juga begitu tapi ya masih agak tinggi karena springbed yang bagian atas, kira-kira 20cm* untuk para ayah.. mohon kerjasamanya :) tapi yang sudah punya ART pasti bisa fokus, job rumahtangga seperti setrika, nyuci baju, nyuci piring, belanja, bersih2 rumah biar dibantuin ART. Bunda cukup ngurusin si kecil dan nyiapin keperluan kekantornya ayah.

Seperti biasa ku siapkan sarapan pagi untuk suamiku tercinta, ya meskipun kadang tidak dimakan karena mungkin menu yang aku buatkan kurang sreg atau rasanya yang kurang pas dilidah :( atau juga karena sdh kesiangan berangkat ke kantor.
Pagi ini malah g tersentuh... hiks.. :( berangkat ke kantorpun g pamitan.. :(( airmata ini tetep terus mengalir... *meskipun si dede sdh ceria lagi* maklum cewek kan sensi bangeeet.. jadi dikit-dikit.. mewek dan mewek lagi...
Mungkin kejadian tadi sangat-sangat membuat suamiku marah dan kesel. Tapi dalam hatiku, lha aku sibuk ini itu.. dirimu tidur, pengennya ya dibantuin jaga dede. Maksudnya biar kerjaan juga cepet selesai sebelum ayah berangkat ngantor. Yang terlihat bersalah mesti diriku... *dalam hati ngedumel sendiri*

Seharian... biasanya telpon ini beberapa kali berbunyi, sampe waktunya dede mau bubu g jadi bubu gara-gara denger ringtone henpon, kali ini.... sueeeepi....... tiap kali aku cek, auw.. mungkin baterainya abis atau heng atau gimana, ternyata memang g ada panggilan masuk sama sekali.
ternyata ayah masih mogok bicara :(
Selama 2hari, kami cuma saling sapa lewat pandangan *sama-sama masih kesel*. Ya... cuma ngobrolnya ma si dede. Ayah.. ngajak ngomongnya dgn dede, bundapun juga gitu.

Aku tahu... meskipun aku lelah mengerjakan semua pekerjaan rumah dan mengurus putri kecil kita tercinta, engkau diluar sana lebih lelah untuk mencari nafkah.
Tapi terkadang masih saja, aku cemberut memandangmu, marah-marah kalo pagi lihat dirimu masih lelap tertidur, mendiamkanmu kalo hati ini lagi kesel, ngomel kalo dirimu pulang telat padahal ada kerjaan penting.
Tapi percayalah, dalam hatiku engkau yang paling berharga... mencarikan nafkah untuk kami tanpa mengenal lelah agar kehidupan kami "layak" tidak kekurangan. Aku akan selalu mengingat ucapanmu "aku ingin kita dilihat dari luar seperti orang biasa tapi kita mampu seperti mereka, daripada seperti orang kaya tapi didalamnya serba pontang-panting".

Kehidupan berumah tangga pasti mengalami permasalahan, tergantung diri kita masing-masing bagaimana kita bisa menyelesaikan dan menghadapinya dengan pasangan kita.
Kita, kaum perempuan memang tulang rusuk dari suami kita sebagai pelengkap kehidupan. Kalo memang bengkok jangan dipaksa untuk diluruskan karena nanti hasilnya pasti patah. Bagaimana kita bisa membuat tulang yang bengkok itu jadi pas, itulah tugas kita sekarang.

1 comment:

Keke Purnama said...

hihihihihi.. lagi PMS mesthi iki.. :) sabar Nduk.. semangka.. ;)